Cerita Sophia Latjuba yang Sempat Dilema Memilih Agama

Sebagai seorang publik figur, kehidupan Sophia Latjuba memang kerap menuai rasa penasaran masyarakat

Cerita Sophia Latjuba yang Sempat Dilema Memilih Agama

Sebagai seorang publik figur, kehidupan Sophia Latjuba memang kerap menuai rasa penasaran masyarakat. Tak hanya hubungan asmaranya, agama yang dianut sang artis pun tak jarang membuat banyak orang menduga-duga.

Hingga akhirnya belum lama ini, Sophia Latjuba pun berbicara soal agama yang dianutnya. Banyak yang menduga ia beragama Muslim, namun tidak sedikit yang meragukannya karena melihat mantan kekasih Ariel NOAH itu mengenakan kalung salib.

Sophia_Latjuba_0.jpg

"Umur sembilan atau 10 tahun disuruh 'Sof, sini kita mau ngomong berdua i know ini nggak gampang mungkin kamu juga belum mengerti cuma udah waktunya kamu pilih agama kamu. Kamu mau ikut papa atau mama' katanya gitu," cerita Sophia Latjuba, di YouTube Vincent dan Desta.

"Selalu ke gereja karena environmentnya selalu ke gereja so i thought gue (Kristen) cuma kan emang kalau di Katolik kan harus dibaptis dulu atau ya mau ikut bokap which is Islam, terserah mau ikut siapa," sambungnya.

Minimnya ilmu soal agama Islam membuat Sophia dilema. Apalagi, ia terlalu dekat dengan sang ayah ketimbang ibunya. Sempat berat memutuskan agama yang dipilihnya, Sophia pun akhirnya memantapkan hatinya untuk dibaptis.

agama sophia-latjuba-.jpg

"Cuma emang gue deket banget sama bokap jadi agak gimana ya, takut mengecewakan is it ok kalau misalnya aku mau dibaptis, pengen banget dibaptis. Nggak apa-apa katanya kalau agama kan masing-masing katanya nggak harus ikut orang tua juga," ujar Sophia.

"Bokap di Jerman juga jarang nggak begitu sering salat jadi nggak ada pengetahuan sama sekali soal Islam waktu itu jadi ya udah emang orangnya sangat-sangat liberal. Minta dibaptis waktu itu," lanjutnya.

Sophia sebelumnya sempat mengungkapkan alasan pindah ke agama Islam pada 2014 lalu. Meski begitu ia merasa bahwa urusan agama bukan menjadi urusan publik. Namun banyak yang menduga Sophia menjadi mualaf karena sedang menjalin asmara dengan Ariel. Rumor itu langsung dibantah Sophia dengan tegas.

"Ya saya mualaf bukan karena siapa-siapa. Ini adalah hubungan saya dengan Tuhan," pungkasnya.