Dicari: Orang yang Tertarik Makan Brownies Ganja Seberat 350 Kilogram

Perusahaan mariyuana asal AS, MariMed, mengklaim brownies ganja terbesar sedunia ini cocok disantap bersama teman saat liburan. Mohon maaf, itu mah porsi buat satu kampung pak....

Dicari: Orang yang Tertarik Makan Brownies Ganja Seberat 350 Kilogram

Sebagian pembaca mungkin pernah bermimpi bisa menikmati produk olahan mariyuana bersama teman, dalam bentuk yang mudah dibagi-bagi. Salah satu solusinya, barangkali, adalah kue yang mengandung THC alias ekstrak minyak kanabis.

Nah, impian absurd itu ternyata juga dipikirkan oleh MariMed, perusahaan yang bergerak di pengolahan berbagai produk turunan kanabis asal Massachusetts, Amerika Serikat. Perusahaan itu, pada 8 Desember 2021, mengumumkan kalau tim mereka berhasil membuat kue brownies seberat 850 pound (setara 350 kilogram), yang mengandung ekstrak ganja.

Brownies ini tingginya 914 cm, dengan lebar 38 cm. Menurut pengakuan MariMed lewat keterangan tertulis, dalam adonannya terkandung 20 ribu miligram THC. Pembuatan brownies ganja ukuran raksasa ini dalam rangka merayakan peluncuran Bubby’s Baked, salah satu lini produk baru MariMed berupa kue-kue mengandung THC, rencananya dijual bebas di negara bagian AS yang mengizinkan produk mariyuana.

“Kue-kue itu nantinya dibuat dalam porsi siap santap. Sebagaimana brownies raksasa yang kami buat, tiap kuenya akan mengadung dosis kanabis yang sesuai untuk konsumsi semua orang,” demikian klaim dari juru bicara MariMed. “Kue mengandung ganja ini cocok untuk dinikmati beramai-ramai, saat nongkrong bareng di kala liburan.”

Tentu saja, kandungan THC di produk Bubby’s Bite tidak akan banyak banget. Per kue, menurut MariMed, mengandung 5 miligram THC. Tapi jangan kalap sama dosis yang sekilas kecil itu. Penulis artikel ini pernah menjajal brownies ganja pada 2011, yang ukurannya biasa saja. Kue itu langsung dimakan utuh, ternyata untuk dapat efeknya, cukup makan secuil doang. Hasilnya, malam itu saya seakan-akan menempuh perjalanan melintasi ruang dan waktu ditemani kucing yang ndusel di samping kasur.

Saya tidak kebayang gimana efek brownis 350 kilogram itu kalau sampai ada yang nekat memakannya sendirian….