DPR Pastikan Anak Viral Saat Erupsi Semeru Dalam Keadaan Baik

Alhamdulillah, Nurfida bersama keluarga aman dan sedang menetap untuk sementara waktu di Posko Balai Desa Sumbermujur, Candipuro.

DPR Pastikan Anak Viral Saat Erupsi Semeru Dalam Keadaan Baik

JawaPos.com – Di tengah erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, terdapat peristiwa yang menjadi sorotan warganet. Yakni viralnya seorang anak kecil, Nurfida yang berlari menyelamatkan diri dari awan panas saat hendak berangkat mengaji.

Anggota DPR RI Fraksi NasDem Charles Meikyansah sempat menemui anak tersebut. Pertemuan ini dilakukan dalam rangka misi kemanusiaan membantu masyarakat terdampak erupsi Semeru.

“Masih ingat dengan adik kecil ini? Dia adalah salah satu saksi ketika Semeru erupsi,” kata Charles, Sabtu (11/12).

Ketua DPD NasDem Lumajang itu datang untuk menghibur sekaligus membantu para korban. Bagi anak-anak seperti Nurfida juga harus mendapat trauma healing.

“Dan sekarang Alhamdulillah (Nurfida) bersama keluarga aman dan sedang menetap untuk sementara waktu di Posko Balai Desa Sumbermujur, Candipuro,” imbuhnya.

Tidak hanya bantuan materi, hal-hal yang sifatnya rehabilitasi psikis juga terus diberikan dengan berbagai metode dan kolaborasi. NasDem Lumajang juga mendirikan posko darurat dan dapur umum bagi korban erupsi Semeru.

“Tetap tersenyum ya adik cantik. Masa depan gemilang Insya Allah ada di genggaman,” pungkas Charles.