Gaga Muhammad Ucapkan Belasungkawa di Depan Sidang, Pakar Ekspresi: Tidak Tulus

Baru-baru ini mantan kekasih mendiang Laura Anna, Gaga Muhammad mendadak menjadi sorotan publik.

Gaga Muhammad Ucapkan Belasungkawa di Depan Sidang, Pakar Ekspresi: Tidak Tulus

Baru-baru ini mantan kekasih mendiang Laura Anna, Gaga Muhammad mendadak menjadi sorotan publik.

Bagaimana tidak, usai berpulangnya Laura ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, Gaga tampak memberikan ucapan belasungkawanya di depan sidang lanjutan kasus kecelakaan maut yang menimpanya.

Kendati demikian, alih-alih menampilkan ekspresi sedih, Gaga justru tampak terbata-bata namun santai saat mengucapkan belasungkawanya.

Terkait hal tersebut, pakar mikro ekspresi, Kirdi Putra turut buka suara. Kirdi berpendapat bahwa tak ada ekspresi berduka dalam ucapan belasungkawa Gaga.

laura-anna-meninggal-dunia-gaga-muhammad-semoga-diterima-di-sisi-tuhan-HkGG4Yw0rg.jpg

Tidak tanpa alasan, Kirdi mendasari opininya dengan ktiadaan tarikan kesedihan di wajah Gaga. Mulai dari garis bibir hingga alisnya.

"Memang tidak ada tarikan kesedihan di mukanya. Jadi kalau tarikan sedih itu misalnya bibir ini arahnya ke bawah, kalau alis juga ke arah bawah. Itu tidak muncul di tampilannya Gaga," kata Kirdi Putra.

Lebih lanjut, Kirdi pun mengatakan bahwa tak ada ekspresi sedih yang keluar dari wajah Gaga. Dengan ucapan belasungkawa yang menunjukkan duka, ekspresi Gaga justru tak menyampaikan hal itu.

"Jadi lempeng aja udah tampilannya dia. Buat saya dia mencoba menyampaikan bahwa dia benar-benar merasa kehilangan, tapi dari ekspresi yang ditampilkan nggak ada itu keluar dari dirinya," ujarnya menjelaskan.

Dari segala penilaian aspek ekspresi, Kirdi pun menyatakan bahwa Gaga tidak benar-benar tulus mengucapkan rasa belasungkawanya, melainkan hanya Lip Service belaka.

"Jadi ya itu cuman lip service, cuman kata-kata," tutur Kirdi Putra.

Sebagai informasi, Gaga Muhammad diduga sebagai pihak yang paling bertanggungjawab pada kelumpuhan Laura Anna 2 tahun terakhir. Pasalnya, pada kecelakaan yang terjadi 2019 silam Gaga diketahui tengah berada di bawah pengaruh alkohol saat mengemudikan mobil yang ia tumpangi bersama Laura Anna. (WS)