Lama Vakum Artis, Shireen Sungkar Ceritakan Pengalaman Jadi Pebisnis

Usai menikah dengan Teuku Wisnu, Shireen Sungkar memang memilih untuk vakum dari dunia akting yang m

Lama Vakum Artis, Shireen Sungkar Ceritakan Pengalaman Jadi Pebisnis

Usai menikah dengan Teuku Wisnu, Shireen Sungkar memang memilih untuk vakum dari dunia akting yang membesarkan namanya. Lama tak muncul, kini Shireen dikabarkan tengah bergabung dengan Sandiaga Uno untuk menyukseskan program Makpreneur.

Sesuai dengan namanya, Makpreneur difokuskan untuk mengajak emak-emak atau ibu rumah tangga untuk lebih sadar dengan peluang bisnis. Program Makpreneur dari Akademi InspiRadzi berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meluncurkan Program MAKSADIS (Emak-Emak Sadar Bisnis).

Sebagai salah satu ibu rumah tangga yang sudah menggeluti bisnis selama beberapa tahun, Shireen pun membagikan pengalamannya. Meskipun ia dikenal sebagai salah satu aktris populer tanah air, namun hal ini tak menjamin kesuksesan. Walau begitu, kegagalan yang dialaminya justru menjadi pelajaran penting baginya dan sang suami.

shireen_sungkar_bercerita_bisnisnya.jpg

"Kita juga ngerasain jatuh bangunnya bisnis benar-benar enggak balik modal itu juga pernah, jadi benar-benar emang harus belajar. Waktu awal bisnis, kita enggak ngerti apa-apa, terus modal yang kita punya dikeluarin semua, akhirnya enggak balik sama sekali," kata Shireen.

Kegigihan Shireen pun berbuah manis. Selama 7 tahun terakhir, wanita berusia 29 tahun ini sukses memiliki bisnis kuliner dan sekarang lebih berfokus ke fashion.

shireen-sungkar-.jpg

Shireen bersyukur bisnis yang dijalaninya serta milik sang suami terus berkembang. Ia berharap ibu rumah tangga yang lain juga memiliki pekerjaan rumah tangga, harus menambah ilmu sesuai dengan zaman agar bisnis terus berkembang.

"Suami saya juga masih belajar. Alhamdulillah sekarang bisnisnya. Kita harus kreatif, kita harus melek, Karena jualan online dan offline berbeda jadi dua-duanya harus kita kuasai, ikutin komunitas-kominitas yang punya wadah," ujar Shireen.

"Gimana sih cara berbisnis, sosial media mana yang lagi trending, gimana followersnya banyak," sambungnya. (ND)