Lanjut Kuliah S2, Masayu Clara Ungkap Keinginan Jadi Notaris

Tak hanya disibukkan dengan kegiatannya di dunia hiburan, Masayu Clara belum lama ini mengungkap akt

Lanjut Kuliah S2, Masayu Clara Ungkap Keinginan Jadi Notaris

Tak hanya disibukkan dengan kegiatannya di dunia hiburan, Masayu Clara belum lama ini mengungkap aktivitas yang belakangan tengah dijalaninya. Rupanya, aktris yang kerap bermain di ftv ini tengah melanjutkan pendidikan kuliah S2.

Dalam wawancaranya yang dilansir oleh Insertlive, Clara mengaku sempat bingung ketika memilih jurusan untuk melanjutkan pendidikan S2. Namun setelah berbagi cerita dan mendapat saran dari teman, Clara akhirnya memantapkan diri untuk lanjut kuliah S2 jurusan Notaris.

masayu clara kuliah s2.jpg

"Karena aku S1 Hukum, terus pas ambil S2, pokoknya adalah trigger (pemicu) yang bikin aku 'Ya udah deh pengin ambil Notaris aja', cuman pas dari awal tuh mau masuk S2, kepikiran mau ambil Notaris atau M.H (Magister Hukum) lagi di Hukum Bisnis gitu," ungkap Clara.

"Cuman kemarin ada satu hal yang bikin 'Kayaknya jadi notaris seru nih', terus ditambah ada beberapa temanku yang juga lulusan Notaris, jadi cerita-cerita tentang jurusan itu, ya aku jadi makin mantap buat ambil Notaris, dan setelah dijalani ya lumayan seru," sambungnya.

Gadis berusia 26 tahun ini memang mengaku ingin sekali bisa bekerja dengan profesi sebagai Notaris. Clara menilai profesi Notaris cukup cocok dengan kepribadian dirinya yang agak tertutup.

masayu clara.jpg

"Oh pengin banget, justru kenapa aku ambil Notaris karena aku pikir itu bidang yang lumayan cocok buat aku, yang pertama nggak terlalu harus berhubungan dengan orang banyak, jadi ya cukup dengan klien aja, nggak perlu terlalu banyak basa-basi, kayak gitu-gitu lah, ngga perlu membela siapa-siapa, kerjanya kayak lebih seru aja dan aku banget," ungkap Clara.

"Karena aku anaknya agak introvert (tertutup), jadi agak susah kalau misalnya aku harus di bidang hukum yang lain," imbuhnya. (ND)