[SALAH] Akun Facebook Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin

hasil periksa fakta Rahmah a n (UIN Sunan Ampel Surabaya). Akun tersebut palsu. Faktanya, Fairid Naparin tidak pernah menggunakan Facebook dan mengimbau masyarakat Palangkaraya untuk [...] The post [SALAH] Akun Facebook Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin appeared first on TurnBackHoax.ID.

[SALAH] Akun Facebook Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin

hasil periksa fakta Rahmah a n (UIN Sunan Ampel Surabaya).

Akun tersebut palsu. Faktanya, Fairid Naparin tidak pernah menggunakan Facebook dan mengimbau masyarakat Palangkaraya untuk mengabaikan akun tersebut.

Selengkapnya pada penjelasan!
= = = = =

KATEGORI: Konten Tiruan/Imposter Content

= = = = =
SUMBER: Facebook
https://www.facebook.com/profile.php?id=100075060685591

Huuh

https://turnbackhoax.id/wp-content/uploads/2021/12/Fairid-Naparin-_-Facebook-1.pdf
= = = = =

PENJELASAN:
Beredar sebuah akun Facebook Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin. Akun tersebut menggunakan foto dan deskripsi profil Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin. Selain itu, juga menggunakan sampul profil dengan berfoto bersama Wakil Wali Kota Palangkaraya, Umi Mastikah.

Berdasarkan hasil penelusuran, melansir dari tribunkalteng.com, Fairid Naparin menegaskan bahwa akun tersebut adalah akun palsu dan bukan miliknya. Fairid juga menambahkan bahwa ia tidak pernah menggunakan Facebook.

“Intinya jangan percaya ada akun-akun yang mengatasnamakan saya,” tegasnya saat dikonfirmasi Kamis (2/12/2021).

Ia mengimbau kepada masyarakat Kalimantan Tengah, khusunya Kota Palangkaraya untuk lebih waspada, lebih bijak, dan berhati-hati menggunakan medsos, karena rentan dimanfaatkan oknum untuk melakukan tindak kejahatan di medsos yang mengatasnamakan pejabat atau tokoh publik. Dengan demikian, akun Facebook Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin dapat dikategorikan sebagai Konten Tiruan/Imposter Content.
= = = = =

REFERENSI:
https://kalteng.tribunnews.com/2021/12/03/kejahatan-di-medsos-waspada-penipuan-akun-palsu-mengatasnamakan-fairid-naparin-umi-mastikah

The post [SALAH] Akun Facebook Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin appeared first on TurnBackHoax.ID.