Tinjau Vaksinasi Massal BIN, Jokowi Ajak Masyarakat Segera Divaksin

Menurut Presiden Jokowi, vaksinasi dari pintu ke pintu bersifat jemput bola. Sehingga, pelayanan terhadap masyarakat dalam rangka vaksin bisa dipercepat.

Tinjau Vaksinasi Massal BIN, Jokowi Ajak Masyarakat Segera Divaksin

JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meninjau vaksinasi door to door yang dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN). Kali ini, vaksinasi diadakan di Pengampaan, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Cirebon, Jawa Barat.

Jokowi mengapresiasi kinerja BIN dalam menyelenggarakan vaksinasi door to door ke masyarakat. Dia juga berterima kasih kepada pemerintah daerah yang membantu program tersebut.

“Saya apresiasi kerja keras BIN dalam hal vaksinasi door to door. Terima kasih juga pak Wali Kota dan Pak Gubernur atas bantuan penuh dalam program ini,” ujar Jokowi di Cirebon, Selasa (31/8).

Menurut Jokowi, vaksinasi dari pintu ke pintu bersifat jemput bola. Sehingga, pelayanan terhadap masyarakat dalam rangka vaksin bisa dipercepat.

Lebih lanjut, Jokowi menjelaskan situasi pandemi Covid-19 hari demi hari semakin membaik berkat kerja keras semua pihak. Mulai dari Bed Occupancy Rate (BOR) maupun kasus harian.

“Untuk itu saya minta kepada masyarakat tetap yang namanya protokol kesehatan (prokes) harus dilakukan secara disiplin. Dan yang kedua, agar secepat-cepatnya ikut dalam program vaksinasi pemerintah,” ucap Jokowi.

Selain vaksinasi door to door, BIN juga menggelar vaksinasi terhadap para pelajar. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di 10 Provinsi Indonesia. Untuk di Jawa Barat, kegiatan ini juga diadakan di Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Banten, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan. Adapun totalnya sebanyak 57.700 vaksin.

Dalam kegiatan ini, BIN turut memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Para murid yang mengikuti vaksinasi pelajar menerima vitamin, sementara masyarakat umum yang divaksin secara door to door menerima paket sembako.